Selasa, 16 November 2021

Sosialisasi SPAB dan Penyusunan draft UPTD SD Inpres Ngapaboa

 



Blog Guru Lalla’ Tassisara’ Mateng. - Program Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) menjadi salah satu bagian upaya mitigasi bencana pada sektor pendidikan yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Guna mendukung ketercapaian pada tujuan upaya tersebut, UPTD SD Inpres Ngapaboa, Kecamatan Topoyo, Kab. Mamuju Tengah, melaksanakan kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Sosialisasi SPAB dan penyusunan draft pasca bimtek Training of Trainer (ToT) SPAB yang diselenggarakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat, pada tanggal 3 - 7 November 2021.

Kegiatan Sosialisasi SPAB dan penyusunan draft ini dihadiri  Oleh Kepala UPTD SD Inpres Ngapaboa yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini,  peserta kegiatan ini berjumlah 15 Orang terdiri dari masing-masing dari perwakilan guru sebanyak 8 orang, komite 2 orang dan peserta didik sebanyak 5 orang,

Pada pembukaan Kegiatan Sosialisasi SPAB dan penyusunan draft, Kepala UPTD SD Inpres Ngapaboa, “Hasmawati Rahim,S.Pd.SD” Mengungkapkan bahwa Kegiatan Sosialisasi SPAB dan Penyusunan draft ini menjadi salah satu langkah dalam mengoptimalkan target capaian maupun pembelajaran ke depan dalam penyelenggaran program SPAB yang lebih baik.

Lanjut, Kepala UPTD SD Inpres Ngapaboa  “Hasmawati Rahim,S.Pd.SD” menjelaskan bahwa dirinya siap mengawal implementasi program SPAB sehingga dapat memaksimalkan upaya mitigasi bencana di tingkat satuan pendidikan terkhusus di UPTD SD Inpres Ngapaboa,(Mr.Kn23)

0 komentar:

Posting Komentar