Senin, 15 Juni 2020

Sosialisasi Aplikasi E-Rapor SD Inpres Ngapaboa

Pembukaan Sosialisasi E-Rapor  SD Inpres Ngapaboa

Blog Guru Lalla’ Tassisara’ Mateng. -- E-Raport adalah aplikasi perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan. Aplikasi E-Raport dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan

Sabtu, 8 Juni 2020 bertempat di Gedung SD Inpres Ngapaboa diselenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan E-Rapor. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 1 hari. Narasumber dari kegiatan sosialisasi ini adalah Reni Suriandari Guru SD Inpres Ngapaboayang sudah melakukan diklat di LPMP Sulawesi Barat.


Peserta Sosialisasi E-Rapor SD Inpres Ngapaboa


Hadir dalam kegiatan ini yaitu ibu Hasmawati Rahim selaku Kepala SD Inpres Ngapaboa yang memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan sosialisasi E-Rapor. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  Aplikasi E-Rapor ini berfungsi untuk manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik.

Lanjut, Kepala SD Inpres Ngapaboa ini juga mengungkapkan bahwa dengan adanya E-Rapor, Orang Tua siswa juga dapat memantau nilai anaknya bahkan sampai ulangan harian karena semua akan di Upload oleh guru kelas masing-masing, Keuntungan lain dari penerapan E-Rapor adalah Hasil ujian bisa langsung terlihat sehingga orang tua pada akhirnya akan ikut memberikan solusi atas permaslahan yang sekiranya di hadapi anaknya.

Masih Kepala SD Inpres Ngapaboa berharap, semoga saja sekolah tidak mengalami hambatan dalam menerapkan aplikasi ini.

Kegiatan Sosialisasi E-Rapor ini Juga di sambut dengan penuh Antusias dan rasa gembira dari para peserta.

0 komentar:

Posting Komentar