Rabu, 03 Juni 2020

HUT KE 7 Mamuju Tengah

HUT KE 7 Mamuju Tengah, Pemda Terus Lakukan Percepatan Pembangunan
Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) ke 7 tahun. Sabtu (14/12) yang berlangsung di tugu Benteng Kayumangiwan, berlangsung ramai.

Kalau tahun kemarin masyarakat di suguhkan dengan atraksi pesawat Sukhoi alias pesawat tempur milik Angkatan Udara ( AU ) RI. Kini masyarakat Mateng disuguhkan dengan acara serimoni yang tidak kalah menariknya yakni carnval budaya yang mengitari dalam kota Mamuju Tengah. Selain itu acara yang lebih heboh lagi yang dibuat Bupati Mateng adalah olah raga sepeda santai. Yang rencana besok digelar, Minggu (15/12) Dikabarkan bupati Mateng, Aras Tammauni menyediakan hadiah Big Hadiah yakni satu unit roda Empat ( Mobil ) dan Roda dua ( Motor) dan puluhan doorprize, bagi peserta yang kena undian.

Pantauan media ini, sejumlah acara serimoni dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Mateng ke 7 ini. Yang paling membanggakan bagi masyarakat Mateng dan Pemda Mateng adalah keberadaan Polres Mateng yang baru saja di resmikan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Tidak hanya itu, bupati Aras juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa dalam pembentukan pemekaran Kabupaten Mamuju Tengah.

Bupati Mateng, Aras Tammauni mengatakan, dalam kepemimpinannya selama Empat tahun ini. Kata dia, Pemda Mateng terus melakukan upaya percepatan pembangunan infrastruktur melalu peningkatan jalan dan jembatan sarana air bersi, listrik. Selain itu kata dia, yang paling digenjot adalah perbaikan layanan kesehatan. Dimana ini ada beberapa Puskesmas yang dibangun untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal melalui semboyan ‘Lala' Tassisara’.

” Di ulang tahun yang Ketujuh ini saya minta kepada Masyarakat untuk berkarya dan memberikan kontribusi untuk pembangunan Mamuju Tengah,” kata Aras

Masih bupati Mamuju Tengah itu mengaku, peningkatan perekonomian terus digenjot meliputi pertanian, perikanan,perkebunan dan peternakan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

Selain itu, kata dia, dalam menghadapai tahun politik 2020, pemerintah mengajak untuk bersatu menyukseskan pemilu 2020 yang damai dan menolak berita bohong (hoax) agar tercipta kedamaian di Kabupaten Mamuju Tengah.

” saya berterima kasih kepada masyarakat mamuju tengah yg telah mendukung dan memberi kepercayaan kepada kami untuk membangun Kabupaten Mamuju Tengah. Dan tak lupa juga saya berterima kasih kepada bapak Kapolda Sulbar atas di resmikanya Polres Mamuju Tengah ,” pangkas Aras.

Acara puncak hari jadi Mamuju Tengah ke 7 tahun. Dihadiri sejumlah oleh pejabat diantaanya, Anggota DPR RI Arwan Aras Wakil Gubernur Sulbar Enny Anraeni Anwar, Sekprov Muh. Idris, Kajati Sulbar, Kapolda Sulbar, Ketua DPRD Mateng, H.Arsal Aras bupati Mamuju dan wakil bupati Mamuju, wakil Bupati Mamuju Tengah sekda Mateng H.Askari Anwar , kepala OPD Sekabupaten Mamuju Tengah

0 komentar:

Posting Komentar